5 Keuntungan Kalau Bijak & Disiplin Pakai Pinjaman Online

Kredivo: Akses Terbaik Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Online

Pinjaman tunai bunga rendah seperti yang ditawarkan Kredivo, bukan jaminan yang dapat mendorong orang untuk bayar tagihan pinjaman tepat waktu. Berapa pun rendahnya bunga pinjaman, kalau tanpa niat dan kesadaran untuk membayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo, maka nggak akan terwujud. 

Kalau kamu punya akses kredit atau berniat ajukan pinjaman, baik di online atau di bank, kamu perlu menimbang risikonya terutama: apakah nanti tagihannya bisa terbayar?

Apakah pinjaman benar-benar penting dan perlu diajukan? Dengan mempertimbangkan hal ini, kamu bisa terhindar dari jerat utang dan bisa memiliki kondisi keuangan yang stabil. 

Sebab, masih banyak orang yang saat ini menggunakan pinjaman online tanpa pertimbangan dan hanya asal digunakan. Alhasil, jumlah utang jadi menumpuk dan membuat masalah baru. 

Dengan bijak dan disiplin dalam memanfaatkan layanan pinjaman online, ada banyak lho keuntungan yang bisa kamu dapat selain terbebas dari jerat utang, yaitu di antaranya: 

Skor kredit jadi meningkat

Kalau berencana ambil KPR di masa depan, ambil pinjaman untuk modal usaha, atau kredit kendaraan, skor kredit adalah hal yang sangat penting untuk dijaga agar tetap baik.

Skor kredit bisa dibilang merupakan cerminan bagaimana kondisi kita saat punya tanggungan cicilan: apakah selalu bayar tepat waktu, sering telat, atau sangat bermasalah dan selalu kredit macet?

Skor kredit terbentuk dari bagaimana aktivitas kita dalam bertransaksi kredit atau mengajukan pinjaman. Singkatnya, makin rajin dan disiplin kita bayar tagihan cicilan, akan makin bagus juga skor kredit kita. Begitu juga sebaliknya, makin sering telat dan macet, skor kredit juga bisa menurun.

Kalau pakai aplikasi pinjaman online legal, otomatis data pembayaran dan histori kredit kamu juga akan terekam dan menentukan skor kredit. Maka dari itu, pemakaian pinjaman online juga harus penuh pertimbangan, jangan asal-asalan. 

Terhindar dari was-was harus bayar cicilan pinjaman

Jelang jatuh tempo tapi belum punya uang buat bayar tagihan bisa menimbulkan rasa was-was yang berujung mengganggu produktivitas.

Harusnya fokus kerja, kamu bisa jadi stres karena harus memikirkan bayar tagihan cicilan. Belum lagi kalau ada telepon atau chat dari Debt Collector yang bisanya rutin saat jatuh tempo pembayaran sudah lewat. 

Di sinilah pentingnya untuk disiplin dan bijak menggunakan pinjaman online. Kalau jumlah utangmu sudah mencapai 30% total penghasilan atau bahkan lebih, jangan dulu ajukan pinjaman baru karena sangat berpotensi buat keuanganmu jadi nggak stabil dan akhirnya terjerat utang. 

Bisa mengatur uang dengan baik & mewujudkan rencana masa depan

Bijak menggunakan layanan pinjaman sama dengan artinya tidak meminjam uang kalau kebutuhannya nggak benar-benar darurat. Makin kecil jumlah cicilan yang kita punya, otomatis akan berpengaruh pada kesehatan keuangan dan kualitas hidup.

Kita jadi lebih leluasa mengatur uang dengan baik dan juga bisa mewujudkan berbagai rencana masa depan yang mau dicapai. Misalnya menabung untuk traveling, beli rumah, bangun usaha, dan masih banyak lagi. 

Bisa punya peluang dapat kenaikan limit kredit

Kredivo adalah salah satu aplikasi pinjaman tunai yang bisa memberikan limit cukup besar, maksimal sampai dengan Rp 50 juta. Kalau kamu termasuk pengguna Kredivo yang aktif dan rutin membayar tagihan tepat waktu, akan ada kemungkinan kamu bisa dapat kenaikan limit kredit juga, lho. 

Nggak hanya di Kredivo, rata-rata aplikasi atau layanan pinjaman tentu akan melihat riwayat kredit nasabah sebelum memberikan fasilitas top up limit kredit. 

Bisa mudah ajukan pinjaman lagi kalau dibutuhkan

Keuntungan lain yang nggak kalah penting adalah kamu bisa mudah ajukan pinjaman lagi kalau sewaktu-waktu membutuhkannya.

Kalau nggak punya histori kredit macet atau terlambat bayar, penyedia pinjaman biasanya nggak akan ragu untuk menawarkan pinjaman baru atau mempercepat proses approval pinjaman kamu nantinya. 

Maka dari itu, yuk lebih disiplin dan bijak dalam memanfaatkan akses pinjaman!